selamat datang

selamat datang di blog saya semoga bermanfaat maaf apa bila ada kesalahan :)

Kamis, 15 September 2011

kenapa aku diciptakan?

Apa tujuan hidup manusia?

Aku bertanya pada setiap orang dan aku juga mendapatkan jawaban berbeda.
Mengapa aku diciptakan?
Aku bertanya pada setiap orang sekali lagi aku memperoleh jawaban berbeda.
Sampai suatu ketika aku disentakkan oleh pernyataan ibundaku. Kamu muslim? Dengan heran aku menjawab. Ya iya bunda kan bunda melahirkan aku juga muslim.
Maka beliau berkata carilah jawaban dari petunjuk hidupmu. Aku baru sadar yang dimaksud dengan petunjuk hidup adalah Alqur'an.
Ya sebagai seorang muslim seharusnya Alqur'an dijadikan pedoman hidup yang sampai nasehat ibunda ku terlontar aku hanya menjadikan Alqur'an bacaan rutin dg niat menambah pahala.
Aku buka Kitab ku dan kucari ayatnya.
Kutemukan di QS Addhariat ayat 56
Artinya : "Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaKu"
Ya manusia diturunkan sebagai khalifah di dunia ini untuk beribadah kepada Allah.
Semua punya peran dan posisi masing2 tapi tanpa dan disadari peran dan posisi tersebut berpusat pada satu hal yaitu ibadah kepada Allah. Kita sebagai manusia harusnya menyadari bagaimana dg segala yg kita miliki untuk ibadah kepada Allah. Banyak cara banyak jalan yg dilakukan. Secara umum adalah menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya
Hal yang mudah diucapkan dan sangat2 sulit untuk dilaksanakan.
Itulah tantanganya, bagaimana bs memberdayakan seluruh kemampuan kita untuk beribadah, mengubah orientasi kita pada hakekat kita diciptakan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar